Rabu, 28 Mei 2014

Info Wawancara & Verifikasi Berkas Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidik Misi


UNM - Bagi Calon Mahasiswa Penerima Bantuan Biaya Pendidikan BIDIK MISI UNM yang diterima melalui jalur SNMPTN Tahun 2014 diwajibkan mengikuti tahapan Wawancara dan Verifikasi administratif (berkas).
Wawancara dan verifikasi Berkas akan dilaksanakan pada:
  • Tanggal    : 16 s.d. 18  Juni 2014
  • Waktu      : 08.30  – 15.30 WITA
  • Tempat    : Kampus Gunungsari Baru UNM Gedung Phinisi Lantai 2 (Ruang Seminar)
dengan membawa berkas berikut:
  1. Kartu peserta dan formulir pendaftaran program Bidik Misi yang dicetak dari sistem Bidik Misi; yang telah diisi oleh calon yang bersangkutan pada waktu mendaftar melalui jalur bidik misi, dilengkapi dengan pas foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 3 (tiga) lembar, dan menambahkan Lembar Deskripsi Pekerjaan/penghasilan dan Biaya Kebutuhan Rumah Tangga Ayah dan Ibu/wali.
  2. Fotocopy Kartu/Bukti/Nomor Pendaftaran SNMPTN Jalur Bidik Misi 2014.
  3. Fotokopi ijazah atau Surat Keterangan Lulus dari Kepala Sekolah (dan menunjukan aslinya)
  4. Fotokopi rapor semester 1 (satu) sampai dengan 5 (lima) yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah (dan menunjukkan aslinya)
  5. Fotokopi nilai ujian nasional yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah (dan menunjukan aslinya)
  6. Surat keterangan tentang prestasi/peringkat siswa di kelas dan bukti pendukung prestasi lain di bidang ko-kurikuler dan ekstrakurikuler yang disahkan (legalisasi) oleh Kepala Sekolah (bila ada).
  7. Fotokopi Slip pembayaran Rekening Listrik 3 (tiga) bulan terakhir (dan menunjukkan aslinya). Bagi yang rumahnya tidak beraliran listrik, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa atau Lurah.
  8. Fotokopi Slip pembayaran Rekening PDAM 3 (tiga) bulan terakhir (dan menunjukkan aslinya). Bagi yang tidak berlangganan PDAM, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa atau Lurah.
  9. Fotokopi Bukti storan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun terakhir dari tempat tinggal orang tua/wali (dan menunjukkan aslinya).
  10. Fotokopi Slip gaji orang tua bulan terakhir (bila pegawai negeri sipil atau karyawan BUMN/BUMD, Pegawai Swasta) yang ditandatangani oleh Bendahara instansi yang bersangkutan.
  11. Surat keterangan penghasilan orang tua/wali (bagi yang bukan PNS atau Karyawan) dari Kepala Desa/Kepala Dusun setempat yang dapat dibuktikan kebenarannya bila dilakukan verifikasi faktual (kunjungan rumah).
  12. Fotokopi kartu keluarga atau surat keterangan tentang susunan keluarga (dan menunjukan aslinya).
  13. Foto rumah, tampak kiri, kanan, depan, belakang, dan di dalam rumah (didalam foto tersebut terlihat calon dan keluarga calon).
  14. Surat Keterangan Belum pernah Kawin dari petugas KUA/Imam Desa/Kelurahan.
  15. Fotokopi Kartu Jamkesmas (bila ada) (dan menujukkan aslinya).
  16. Dua (2) lembar materei Rp. 6.000,- untuk surat pernyataan: (1) bahwa data yang disampaikan adalah benar dan (2) bahwa bersedia mematuhi Peraturan Akademik dan Peraturan Kemahasiswaan yang berlaku di Universsitas Negeri Makassar.
Catatan:
  1. Bagi calon mahasiswa yang tidak memenuhi kriteria/tidak lolos verifikasi dinyatakan GUGUR sebagai CALON MAHASISWA Universitas Negeri Makassar (berdasarkan Pedoman Penyelenggaraan Bantuan Biaya Pendidikan Bidik Misi 2014, huruf D, angka 6 bagian a).
  2. Semua berkas tersebut dimasukkan dalam satu Map Kertas berwarna Merah Jambu dengan susunan sesuai urutan berkas tersebut di atas.
Makassar, 28 Mei 2014
Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan

Prof. Dr. H. Heri Tahir, S.H., M.H.
NIP. 19590102 198702 1 001
Unduh Pengumuman Lengkap: Pengumuman_Bidikmisi_2014.pdf

Sumber : unm.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar